Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Bagi Pemerintah Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna mendapatkan capaian akuntabilitas hasil kinerja setiap perangkat daerah (PD) sesuai harapan, maka perlu adanya evaluasi akuntabilitas kinerja instansi dan reformasi birokrasi pemerintah daerah.

Seperti pada Kamis (13/9), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), melaksanakan kegiatan evaluasi akuntabilitas kinerja, bagi instansi yang ada dilingkup Pemko Palangka Raya.

Kegiatan evaluasi dihadiri Plt Asisten I Sekda Kota Palangka Raya, Murni D Djinu mewakili Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, serta para narasumber dari Kemen PAN-RB.

Membacakan sambutan wali kota Palangka Raya, Asisten I Sekda Kota Palangka Raya, Murni D Djinu mengatakan, kegiatan evaluasi akuntabilitas sangat penting dalam memperbaiki implementasi manajemen kinerja instansi, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. 

“Evaluasi akuntabilitas kinerja ini juga untuk mengukur kinerja pemerintah daerah khususnya dalam hal akuntabilitas,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini sangat diperlukan penguatan akuntablitas kinerja di lingkungan Pemko Palangka Raya.Terlebih dalam hal penyusunan perencanaan, yang selama ini  menjadi faktor penentu pencapaian atas target-target kinerja yang telah ditetapkan.

Sebab itulah imbuh Murni,  kegiatan ini penting untuk diikuti dengan baik. Karena tim Kemenpan-RB telah memiliki komitmen dalam melakukan tata kelola reformasi birokrasi. 

“Maka itu kami berharap peserta yang hadir dalam kegiatan ini dapat benar-benar mengikuti penjelasan yang diberikan. Evaluasi  ini akan menghasilkan laporan akuntabilitas kinerja instansi paling bergengsi bagi pemerintah,” tutup Murni.( MC. Isenmulang/ engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan