Enam Kelompok E-Warong Dapat Bantuan Rp30 Juta Dari Kementerian Sosial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Kota Palangka Raya mendapatkan kuota enam buah E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong) dari Kementerian Sosial.

Ke-6 E-Warong ini dibangun di wilayah Kelurahan Pahandut Seberang, Kelurahan Tangkiling, Kelurahan Kalampangan, Kelurahan Menteng, Kelurahan Langkai, dan Kelurahan Palangka.

Secara resmi pengoperasian E-Warong ini diluncurkan oleh Walikota Palangka raya, Riban Satia di Jalan Cemara Labat, Kelurahan Pahandut Seberang, Rabu (1/10/2017).

Dalam acara launching ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan KUBE Jasa dan E-Warong dari Kementerian Sosial. Bantuan senilai Rp30 juta ini diserahkan secara simbolis oleh walikota 

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Fauliansyah menjelaskan teknis penyaluran bantuan Rp30 juta per E-Warong ini dilakukan melalui transfer oleh Kementerian Sosial ke kelompok E-Warong.

Uang sebanyak ini menurutnya digunakan untuk membangun warung, membeli frezeer, pemasangan listrik, troly barang, timbangan digital, vacuum press plastik, rak, dan etalase, serta modal usaha untuk pembelian sembako.

Fauliansyah mengatakan teknis pembelanjaan dan penggunaan barang E-Warong didamping oleh seorang penyelia dan pendamping kelompok yang berasal dari pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Palangka Raya di bawah pengawasan dinas sosial kota dan provinsi.

Dalam operasionalnya, ke-6 E-Warong tersebut akan melayani kurang lebih 5.313 keluarga penerima manfaat. E-Warong akan melayani pembelian sembako murah yang disuplai oleh Bulog.

Di E-Warong ini pula melayani pembagian beras sejahtera, pengambilan dana PKH, dan lainnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan