Eicha Christy Gianella asal Palangka Raya Raih Gold Champion Kategori Solo Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Eicha Christy Gianella, bocah cilik asal Kota Palangka Raya, berhasil membawa harum nama daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Bagaimana tidak, Eicha mampu menoreh prestasi membanggakan  dengan membawa pulang satu predikat champion (juara nasional) pada ajang Pesparawi Tingkat Nasional XII di Kota Pontianak – Kalimantan Barat yang digelar sejak 28 Juli – 3 Agustus 2018.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban mengatakan Eicha meraih predikat Champion pada kategori Solo Anak Putri usia 7-9.

Keberhasilan itu kata dia merupakan rekor baru dalam sejarah keikutsertaan Kalteng pada ajang Pesparawi nasional.

“Baru kali ini Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya berhasil membawa pulang tropi champion pada salah satu kategori di ajang Pesparawi nasional,” tulis Aratuni, melalui pesan WhatsApp pada Jum”at malam (3/8/2018).

Ditambahkan Aratuni, selain mendapatkan predikat champion, kontingen Pesparawi asal Palangka Raya juga menoreh prestasi dengan meraih sejumlah medali emas yang dipersembahkan untuk Kalteng.

Antara lain pada kategori  Solo Remaja Putri, Solo Remaja Putra, Paduan Suara Wanita (PSW) dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC). (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan