Dukung Sistem Seleksi Terbuka Calon Kepala Dinas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengaku menyambut baik dan mendukung adanya seleksi terbuka bagi calon Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Wahid, menanggapi adanya seleksi calon kepala dinas yang digelar Pemerintah Kota Palangka Raya. Seleksi ini diikuti sekitar 51 nama dengan memperebutkan 7 posisi sebagai kepala dinas, dan 1 jabatan sebagai sekretaris di lembaga legislatif.

“Seleksi ini sudah berlangsung, dan tinggal menunggu hasil akhir dari panitia seleksi atau pansel saja,” ungkap Wahid, Senin (18/9/2023) di Palangka Raya.

Lebih lanjut legislator ini menilai, adanya seleksi secara terbuka calon kepala dinas tersebut sudah baik, karena sistem yang diterapkan demikian itu membuka kesempatan semua ASN yang punya kompetensi di bidangnya masing-masing untuk mengikuti seleksi dengan baik, dan sesuai aturan.

Terlepas dari itu Wahid berharap, kepada peserta tes yang nantinya lulus dan menduduki jabatan kepala dinas, diharap bisa menjalani tugas dengan baik, serta mampu berkolaborasi bersama DPRD dalam membangun daerah.

“Jadi, siapapun yang menjadi kepala dinas tidak menjadi soal. Kami akan tetap melakukan pengawasan sesuai tugas dan tupoksi kami. Tak kalah penting semuanya harus bisa bersinergi dalam membangun Kota Palangka Raya ini,” ujarnya menambahkan.

Selebihnya Wahid mengatakan, selama ini anggota DPRD mempunyai fungsi pengawasan, penganggaran serta membuat produk hukum daerah. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *