Dukung Program Semenisasi Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak bisa dipungkiri selama ini masih banyak masyarakat Kota Palangka Raya yang mengeluhkan kurangnya pembangunan infrastruktur jalan dan drainase menuju lingkungan pemukiman warga. 

Padahal masyarakat melalui musrenbang maupun reses anggota DPRD, sudah mengusulkannya berkali-kali akan hal itu. Namun belum sepenuhnya dapat terealisasi.

Kini harapan yang sama  bertumpu kepada Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, Fairid Naparin dan wakilnya Hj Umi Mastikah. Terlebih keduanya memiliki visi misi dan program unggulan dimana salah satunya program semenisasi yang terfokus pada peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan drainase secara merata hingga ke pelosok kota.

Menyikapi itu semua, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor mengaku mendukung program semenisasi pemerintah kota yang baru tersebut.

“Salah satu program unggulan Fairid lima tahun kedepan adalah pembangunan infrastruktur. Kita mendukung sekali upaya beliau dalam mewujudkan perbaikan dan pembangunan jalan  dan drainase di tahun-tahun kepemimpinannya nanti,” tutur Sugianor, Selasa (13/11/2018).

Dikatakan, banyak kawasan padat penduduk di Kota Palangka Raya yang kerap dilanda banjir kala musim penghujan datang. Hal itu dikarenakan kondisi jalan maupun saluran air belum dibangun memadai. Sebab itulah dirasa tepat bila pemerintah kota  terfokus pada pembangunan jalan maupun saluran air pembuangan.

“Jalan dan drainase diperlukan di kawasan padat penduduk. Kedua infrastruktur ini memang kompleks harus mendapat perhatian pemerintah daerah,” ujarnya Sugianor.

Harus diakui lanjut dia, untuk program semenisasi  pemerintah kota kedepan  tentu akan memerlukan biaya yang  besar. Namun dengan perencanaan yang tepat serta memperhatikan kualitas pembangunan, tentu jalan dan drainase yang dibangun dengan semenisasi akan sangat kuat.

“Kota Palangka Raya ini merupakan Ibukota Provinsi Kalteng. Tidak layak rasanya jika masih ada jalan dan drainase yang tidak terawat dan belum memiliki akses yang memadai. Ya kita berharap program semenisasi ini bisa terwujud,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan