Dukung Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tuntutan agar kaum perempuan mendapatkan peningkatan porsi di parlemen dengan kualitas yang lebih baik pada pemilihan anggota legislatif digelar tahun 2019 mendatang, mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraeni.

Nia berharap, dengan kesepakatan yang mendorong kaum perempuan untuk  berkiprah  dalam dunia perpolitikan. Maka kaum perempuan diharapkan  mampu memberikan nuansa tersendiri dalam demokrasi. Asalkan, diiringi dengan kualitas yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan aspirasi masyarakat, khususnya aspirasi bagi kaum perempuan.

“Saya salut betapa antusiasnya kaum perempuan saat ini untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPD RI, DPR RI, dan DPRD tingkat I dan II. Ini adalah  perkembangan yang bagus,” tutur srikandi partai Gerindra ini, Kamis (26/7/2018).

Hal ini lanjut dia, menunjukan semangat kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan sangat tinggi guna membuat kemajuan di Indonesia lebih baik.

Kata Nia, sudah selayaknya kaum perempuan dituntut untuk mendapatkan porsi yang lebih baik di parlemen sekaligus meningkatkan keterwakilan pada Pemilu 2019.

“Diharapkan pada pemilu 2019, menghasilkan lebih banyak perempuan di parlemen. Karena seharusnya suara perempuan dapat mewakili semua pihak,” tegasnya.

Nia menambahkan dengan kuota perempuan 30 persen, maka semangat partisipasi dan kapasitas perempuan di parlemen semakin lebih baik.”Saya yakin 2019 nanti keterwakilan perempuan semakin baik dan sesuai apa yang diinginkan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan