Dukung Penilaian Adipura Puluhan Pelajar Melakukan Aksi Pungut Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan pelajar dari MIN 4 Palangka Raya, SMPN 4 Palangka Raya dan SMKN 7 Palangka Raya melakukan aksi pungut sampah di lingkungan Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya, Jumat (7/10/2022)

Lurah Kalampangan, Yunita Martina yang turut hadir dalam kegiatan aksi pungut sampah tersebut sangat bersyukur aksi ini dapat dilaksanakan bersama para pelajar di Kelurahan Kalampangan. Aksi ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya menjelang penilaian Adipura sekaligus mewujudkan kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan proses edukasi kepada para pelajar agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dan juga mendukung Pemerintah Kota Palangka Raya dalam penilaian Adipura,” ucapnya.

Dukungan penilaian Adipura ini pun direalisasikan dengan adanya Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) yang merupakan sistem pengelolaan dan pengolahan sampah sebagai solusi dalam mengatasi persoalan sampah dan dampak yang ditimbulkan. Setiap hari akhir pekan TPS 3R mengadakan kegiatan sabtu kreatif dengan beragam tema, salah satunya pemanfaatan daur ulang sampah.

Dirinya mengharapkan dengan keberadaan TPS 3R dan aksi nyata yang dilakukan pelajar Kelurahan Kalampangan ini dapat memberikan sumbangsih lingkungan bersih dan sehat untuk Kota Palangka Raya sehingga dapat meraih Adipura yang lama diidamkan.

“Ini adalah bentuk dukungan kita bersama dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan yang sangat dibutuhkan untuk menyukseskan penilaian Adipura,” pungkasnya.(MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *