Dukung Atlet Cabor Menembak Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin membuka kegiatan turnamen menembak yang digagas Rajawali Borneo Shooting Club (RBSC) di Stadion Mini UPR pada Jum’at (11/1/2019) sore lalu, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat – Minggu (11-13/1-2019).

“Pemko mendukung turnamen bagi cabang olahraga (cabor)  menembak, terutama program dan kegiatan yang diselenggarakan Perbakin beserta klub menembak yang ada,” ungkap Fairid, usai membuka turnamen tersebut. 

Seperti turnamen yang dilakukan RSBC kata Fairid diyakini bisa membawa hasil positif bagi pengembangan atlet menembak di Palangka Raya.

“Turnamen ini diharap mampu  memfasilitasi para atlet menembak untuk semakin baik dan profesional. Kepada Perbakin juga akan selalu kami dukung untuk pembinaan para atlet, kita” ujarnya lagi. 

Dalam bagian lain tambah Fairid, dengan diadakannya kejuaraan seperti ini, diharapkan pula mampu menjadi ajang bagi para atlet menembak Palangka Raya untuk mengasah kemampuannya dengan harapan output yang dihasilkan berupa prestasi yang membanggakan baik pada ajang nasional maupun internasional. 

Turnamen yang digelar memperingati hari jadi RBSC yang pertama itu turut dihadiri jajaran Forkompimda lingkungan pemerintah kota (Pemko) serta perwakilan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kalteng dan Pusat.

“Turnamen ini dapat membangun silahturahmi antar atlet. Terpenting selalu utamakan keselamatan dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding untuk mengharumkan nama Palangka Raya,” pesannya.

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum RSBC Kalteng, Purnomo mengungkapan, turnamen yang digelar pada tanggal 11 sampai 13 Januari ini merupakan inisiatif pihaknya untuk menjalin hubungan silahturahmi kepada sesama atlet menembak, tidak hanya yang berada di Kalteng namun dari seluruh Indonesia.

Turnamen yang digelar kata dia,  juga merupakan ajang pemanasan di awal tahun. Bahkan peserta tidak hanya berasal dari Kalteng saja, turut hadir pula beberapa atlet dari beberapa daerah lain seperti Lampung. 

“Sepanjang 2018 kami sudah mengikuti 33 kejuaraan nasional dengan sejumlah prestasi membanggakan,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan