Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Korban Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memfasilitasi kebutuhan keluarga korban kebakaran di RT 02 Kelurahan Petuk Katimpun, Palangka Raya.

Hera menyebutkan, berdasarkan laporan dari kelurahan bahwa korban kebakaran yang terdiri 6 KK dan 26 jiwa kehilangan semua harta benda, termasuk data kependudukan, dan dokumen lainnya.

Oleh karena itu ia meminta pihak kelurahan mamfasilitasi pendataan dan kemudian disampaikan ke Dukcapil supaya data kependudukannya bisa dicetak ulang.

Permintaan itu disampaikan Pj Wali Kota Palangka Raya di sela menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Minggu (15/10/2023) siang.

Menurutnya data kependudukan seperti KK, KTP, dan akte lahir sangat perlu dimiliki dengan segera karena siapa tahu bisa digunakan untuk keperluan administrasi lainnya.

Tak lupa Hera juga meminta perangkat daerah lain juga terus memperhatikan kebutuhan para korban, termasuk kondisi kesehatannya harus terus dipantau agar tetap sehat. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *