Dukcapil Harus Siapkan Layanan SMS Gateway Bagi Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya untuk menyediakan layanan shot message system (SMS) kepada para masyarakat yang sedang berurusan.

Fairid menyebut dengan layanan SMS ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini terkait apa yang sedang mereka urus di Dukcapil. Masyarakat tidak perlu datang ke Dukcapil bila urusannya belum selesai.

Saran Fairid ini disampaikan saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dukcapil Kota Palangka Raya, Jumat (28/9/2018) pukul 14.00 WIB. 

Fairid menyarankan setiap warga yang berurusan harus dimasukan nomor telepon selulernya ke sistem SMS. Jadi secara otomatis sistem akan memberikan informasi terkini terkait pelayanan yang diurus. Bila urusannya belum selesai, maka sistem akan memberikan laporan melalui SMS Gateway.

Oleh karena itu walikota yang masih muda ini menyarankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Dukcapil yang memiliki ilmu bidang teknologi informasi harus bisa membuat atau merancang layanan SMS Gateway yang dimaksud tersebut. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan