Dua Sarang Walet di Police Line

MEDIA CENTER, Palangka Raja -Pembongkaran dua sarang walet yang melanggar, masih belum dilakukan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya, lantaran alat berat jenis exavator milik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sedang mengalami kerusakan.

Plt Kasat Pol PP Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, membenarkan bahwa penggusuran sarang walet yang melanggar belum dilakukan, lantaran alat berat yang ada sedang diperbaiki. 

“Kita sudah melakukan police line area sarang walet tersebut, sembari menunggu perbaikan kita juga mengharapkan kepada pemilik untuk mengurus segala perizinannya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (14/5/2018). 

Pihaknya lanjut Alman,  memberikan waktu tambahan kepada pemilik bangunan untuk mengurus selama dua minggu kedepan, namun apabila belum juga diselesaikan, maka eksekusi akan dilakukan. 

“Kita memberikan waktu dua minggu untuk mengurus segala perizinannya, sebab sarang walet tersebut telah menyalahi aturan dan tidak sesuai perizinannya,” bebernya. 

Alman menyebutkan, untuk tahap awal tersebut ada dua bangunan sarang walet yang diberi garis polisi, yaitu sarang walet yang berada di Jalan Yos Sudarso III dan Jalan Hiu Putih Palangka Raya. 

“Perintah sudah jelas, dan bangunan tersebut menyalahi aturan, sehingga apabila dengan batas waktu yang diberikan perizinan masih tidak selesai maka akan kami robohkan,” tegasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan