Dua Prioritas Musrenbang Kelurahan Kanarakan Dalam Peningkatan Badan Jalan dan Penambahan Menara Telekomunikasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan dilaksanakan di Aula Kelurahan Kanarakan Kecamatan Bukit Batu Kota Palangkaraya, Senin (10/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut SKPD Kota Palangka Raya, Camat Bukit Batu Hendrikus Budi. MAP, Damang Kec. Bukit Batu,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mantir, Ketua RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Serka Mahmud Riad menyampaikan, Musrenbang Tingkat Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya, jelasnya.

Ia menjelaskan, yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap kelurahan, ucapnya.

Lanjut, adapun 2 usulan prioritas adalah peningkatan badan jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Kanarakan ke Kelurahan Sei Gohong dan penambahan menara BTS Telekomunikasi untuk menunjang sarana intenet dan komunikasi, jelas Babinsa.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply