Draf Tunjangan Kinerja ASN Masih Dievaluasi Gubernur

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya berniat menaikan tunjangan kinerja (Tukin) bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Tim anggaran daerah juga sudah menyusun besaran tunjangan kinerja yang akan diberikan, termasuk anggarannya juga sudah dialokasikan di APBD 2019.

“Namun hingga Maret ini ASN belum bisa mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja, karena masih dievaluasi gubernur,” kata anggota tim anggaran yang juga menjabat Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah, Selasa (19/3/2019).

Fordiansyah menjelaskan saat ini Peraturan Walikota Palangka Raya yang mengatur besaran tunjangan kinerja ASN masih dievaluasi oleh tim provinsi.

Sampai saat ini ASN lingkup Pemko masih menerima Tukin dengan hitungan yang lama. Fordiansyah memastikan jika nanti Tukin naik, maka besaran Tukin akan diberikan sesuai tanggal penetapannya.

“Kalau ditetapkan sejak Januari 2019, maka kenaikan Tukin harus dirapel sisanya, tapi kalau naiknya sejak dilakukan evaluasi, maka tidak ada rapel,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan