DPRD Salatiga Kunjungan Kerja ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palangka Raya, Kamis (22/11/2018) siang.

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah didampingi Asisten I Ikhwansyah dan beberapa kepala SOPD di Ruang Peteng Karuhei I.

Tujuan kunker DPRD Salatiga ini ingin belajar soal ketenagakerjaan dan penanganan masalah sosial serta masalah kesehatan masyarakat seperti program BPJS.

Dibidang ketenagakerjaan, DPRD Salatiga menanyakan soal penanganan pemutus hubungan kerja (PHK) karyawan dengan perusahaan atau pihak pemberi kerja.

Pertanyaan ini dijawab oleh pejabat Disnakertran Kota Palangka Raya bahwa untuk wilayah Kota Palangka Raya sampai saat ini belum ada kasus PHK yang bersifat besar.

“Bila ada masalah keternagakerjaan biasanya sudah bisa diselesaikan di internal perusahaan dan tidak sampai besar,” tutur pejabat Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

Sementara itu soal pertanyaan penanganan masalah sosial, khususnya soal orang yang tidak memiliki tempat tinggal, oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Fauliansyah dijawab jika pasca berubahnya nomenklatur yang baru maka dinasnya sampai sekarang belum memiliki rumah singgah.

“Meski begitu kami berharap di 2019 nanti rumah singgah sudah bisa dibangunkan oleh pemerintah daerah, karena lahannya sudah kita siapkan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan