DPRD Maluku Tenggara Kaji Banding ke Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Thedeus Welerubun bersama beberapa anggota melakukan kaji banding ke Kota Palangka Raya, Jumat (23/3/2018).

Kedatangan para wakil rakyat dari pulau wilayah timur Indonesia ini dalam rangka konsultasi bidang perikanan, perkebunan, pariwisata, industri, dan perdagangan.

Kehadiran mereka diterima di Ruang Peteng Karuhei I dan disambut oleh Asisten I Pemerintah Kota Palangka Raya Ikhwansyah bersama pejabat satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait.

Dipilihnya Kota Cantik Palangka Raya sebagai tujuan kaji banding karena mereka mendengar jika pembangunan di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini cukup maju.

Karena itulah DPRD Maluku Tenggara perlu mempelajari barbagai bidang pembangunan agar bisa diadopsi di daerahnya untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Seperti tamu-tamu sebelumnya yang pernah datang ke Palangka Raya, dalam pertemuan ini anggota DPRD Maluku Tenggara juga mengagumi keindahan Kota Cantik.

“Motonya Kota Cantik, ternyata memang cantik. Kotanya bersih dan indah. Jalan-jalannya lebar dan kanan kirinya banyak taman. Jadi sunguh cantik,” sanjung anggota DPRD Maluku Tenggara.

Kesempatan datang ke Kota Palangka Raya yang digadang-gadang menjadi calon Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia inipun tidak disia-siakan oleh para anggota DPRD Maluku Tenggara. 

Setelah mereka melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya kemudian anggota DPRD Maluku Tenggara melakukan wisata susur Sungai Kahayan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan