DPRD Kediri Belajar Infrastruktur Jalan ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Kediri, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palangka Raya, Rabu (31/10/2018).

Kunker mereka diterima di Ruang Peteng Karuhei I oleh Asisten III Ikhwansyah bersama SOPD teknis. Hadir pula Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra.

Kedatangan DPRD Kediri yang dipimpin Maskur Lukman ini untuk belajar masalah infrastruktur jalan. Maskur menjelaskan saat ini di Kediri mulai mengganti konsep pembangunan jalan yang semula dari aspal menjadi cor semen.

Menurutnya konsep pembangunan cor semen sangat baik ketimbang aspal. Cor semen lebih tahan dan kuat, sedangkan kalau menggunakan aspal cepat rusak.

Sementara itu dalam penjelasannya Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji mengatakan di Kota Palangka Raya juga sudah menerapkan cor semen.

Hanya saja pembangunan jalan dengan cor semen masih difokuskan di wilayah pinggiran yang datarannya rendah seperti di daerah Flamboyan dan Pahandut Seberang.

Imbang mengatakan biaya pembangunan jalan dengan cor sangat mahal, namun kualitasnya sangat baik dan tidak mudah rusak serta biaya perawatan nol rupiah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan