DPRD HSU dan Tanah Laut Studi Banding ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Di hari yang sama DPRD Kota Palangka Raya kedatangan tamu dari anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan anggota DPRD HSU dan Tanah Laut ini diterima sekaligus di ruang rapat komisi DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (12/10/2017) pukul 09.30 WIB.

Kehadiran para wakil rakyat dari provinsi tetangga ini dalam rangka studi banding. Khusus DPRD HSU belajar terkait optimalisasi badan unit layanan daerah.

Sedangkan DPRD Tanah Laut belajar soal pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Dalam hal ini DPRD Tanah Laut sekaligus belajar nomenklatur dinas pemadam kebakaran di Palangka Raya.

Sebab di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, organisasi dinas pemadam kebakaran masih gabung dengan Satpol PP, sedangkan di Palangka Raya sudah berdiri sendiri.

Dua rombongan DPRD HSU dan Tanah Laut ini pun mendapatkan penjelasan dari dua Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ida Bagus Mas Gunawan dan Beta Syailendra.

Ida Bagus dan Beta juga didampingi Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah untuk memberikan penjelasan. Tidak lama kemudian, pejabat dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Palangka Raya hadir untuk ikut memberikan penjelasan kepada rombongan DPRD HSU dan Tanah Laut.

Lantaran digabung jadi satu ruangan, sehingga butuh waktu lama untuk memberikan penjelasan terkait apa yang ingin digali oleh rombongan DPRD HSU dan Tanah Laut.

Baru sekitar pukul 12.00 WIB, acara studi banding ini berakhir. Mewakili DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra sangat menyambut baik kunjungan studi banding balasan khususnya dari DPRD Tanah Laut ini.

Beta mengharapkan apa yang diperoleh DPRD HSU dan Tanah Laut selama studi banding ke Palangka Raya ini bisa diadopsi di daerahnya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan