DPRD Dukung Pemko Palangka Raya Kembangkan Penangkaran Rusa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pekan lalu, KomisI B DPRD Kota Palangka Raya mengikuti kunjungan kerja dan studi banding Pemerintah Kota Palangka Raya ke Provinsi Lampung dan Jawa Barat, dalam rangka peningkatan sektor peternakan, perkebunan.

Ketua Komisi B  DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mendukung, niat pemko untuk bisa mengembangkan sektor peternakan.

“Walikota Palangka Raya HM Riban Satia sadar betul bahwa sektor peternakan dan pertanian kita masih perlu untuk digalakkan,” ujarnya, Jum’at (14/9/2018)

Terlebih kata Nenie, wilayah Palangka Raya cukup luas, sehingga dinilai cocok untuk wadah pengembangan peternakan maupun pertanian

Untuk sektor peternakan seperti ternak rusa, maka Pemko Palangka Raya bisa mengambil contoh peternakan di Provinsi Lampung dan Jawa Barat. Disana peternakan rusa sudah sangat maju, bahkan di daerah itu ada terdapat pabrik pengolahan daging hewan ternak yang hasilnya bisa di ekspor ke mancanegara. 

“Hal seperti itu yang menurut kami layak untuk diterapkan di Palangka Raya,” ujar Nenie.

Dikatakan, pengembangan penangkaran rusa juga bisa mendongkrak ekonomi. Bahkan penangkaran yang dikelola sukses bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata.

Ditempat terpisah, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengaku jika ia sangat berharap bila Palangka Raya bisa memiliki penangkaran rusa.

“Harapan saya adalah agar penangkaran rusa yang nantinya ada di Palangka Raya ini, bisa menjadi besar dan dapat dijadikan kawasan wisata,” cetusnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan