DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Selenggarakan Program KB Gratis

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas dan Program Keluarga Berencana gratis di wilayah Pahandut Seberang, Senin (21/11/2022).

Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Yan Kris mengatakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kali ini disertai dengan pelayanan kegiatan Kampung Keluarga berkualitas.

“Kali ini pelayanan KB agak berbeda karena kami dibantu oleh teman-teman dari Akademi Kebidanan Betang Asi Kota Palangka Raya. Kegiatan kali ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat terdampak banjir di sekitar aliran sungai Kahayan,” kata Yan Kris.

Disampikan juga ini merupakan kegiatan perdana uji coba operasional Kapal Keluarga Berencana yang merupakan hasil kerjasama antara pemerintah kota dan BKKBN. Kapal Pelayanan KB ini mampu menjangkau wilayah terpencil yang belum dapat diakses melalui jalan darat.

Sementara itu, Lurah Pahandut Seberang Fajar Bhakti yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPPKBP3APM Kota Palangka Raya.

“Terima kasih kepada DPPKBP3APM Kota Palangka Raya yang telang menyelenggarakan program KB gratis bagi masyarakat Pahandut Seberang, kiranya kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat dalam menyukseskan Keluarga Berencana di Kota Palangka Raya,” pungkas. (MC.Isen Mulang/BambangW/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan