DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Stop Kekerasan Perempuan dan Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Dalam rangka memperingati hari anak sedunia tanggal 20 November 2022, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Stop kekerasan perempuan dan anak dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Adapun sosialisasi sekaliguis edukasi tersebut digelar di lokasi Car Free Day Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Minggu (20/11/2022) pagi.

Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Ellya Ulfah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk melindungi serta memberikan rasa aman kepada perempuan dan anak.

“Oleh sebab, untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan ini, kami memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat bahwa anak-anak harus terlindungi dari bentuk kekerasan lingkungan keluarga dan sekolah seperti bullying,” kata Ellya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga dan mencegah terjadinya kasus kekerasan. Apabila menemukan tindak kekerasan ia meminta agar segera melapor.

“Apabila terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak saya minta masyarakat bisa segera melapor kepada dinas DPPKBP3APM Kota Palangka Raya atau UPTD PPA agar ditindak lanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tindak pidana perdagangan orang. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

 

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan