DPPKBP3A Palangka Raya Terapkan Langkah Awal Pencegahan Stunting

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Palangka Raya Sahdin Hasan mengatakan, bicara terkait angka kasus stunting di Kota Palangka Raya, maka bisa dikatakan masih nihil kasus.

Namun demikian, untuk menanggulangi munculnya kasus stunting, maka DPPKBP3A akan terus melaksanakan program pencegahan. Seperti layanan kependudukan, pendampingan, deteksi dini, sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting.

“DPPKBP3A Kota Palangka Raya juga terus menjalankan program pendampingan pada ibu hamil, yang dilakulan kader dan sub kader keluarga berencana serta penyuluh, dengan sasaran masyarakat di setiap kelurahan,” ungkap Hasan, Jumat (25/2/2022).

Selain itu, peran kader dan sub kader keluarga berencana serta penyuluh, terus dimaksimalkan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebab dan penanganan stunting serta peningkatan ketahanan keluarga.

“Kami juga memperkuat pendampingan pasangan mau menikah, pasangan usia subur dan ibu hamil serta pasangan yang memiliki bayi di bawah dua tahun,” bebernya.

Sahdin meminta kepada semua elemen masyarakat untuk memberikan informasi apabila mengetahui adanya stunting, dengan begitu pihaknya akan segera bergerak melakukan pencegahan dan pendampingan kepada masyarakat sehingga terjadinya stunting bisa dicegah lebih dini. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan