DPPKBP3 Adakan Lokakarya Mini Kampung KB di Kecamatan Jekan Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3) Kota Palangka Raya mengadakan lokakarya mini kampung KB tingkat kelurahan dan kecamatan, Rabu (13/12/2017).

Lokakarya yang dihadiri Kepala Dinas DPPKBP3 Kota Palangka Raya, dr Tiur Simatupang ini dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Jekan Raya. Lokakarya ini terlaksana berkat inovasi dari Kasi Pendayagunaan PKB/PLKB dan Kader KB pada DPPKBP3 Kota Palangka Raya, Saden.

Maksud diadakannya lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Selain itu untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta untuk menyelenggarakan program kependudukan. Sedangkan tujuan dilaksanakan lokakarya ini untuk meningkatkan koordinasi dan peran SOPD dalam mendukung tumbuh kembang kampung KB.

Tujuan lainnya adalah untuk mempersiapkan program kegiatan dari setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dalam rencana aksi di kampung KB untuk tahun anggaran 2018.

Diharapkan hasil lokakarya ini bisa ditindaklanjuti SOPD dalam rencana aksi 2018 dan nantinya program yang sudah dilaksanakan akan dievaluasi secara berkala. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan