DPKUKMP Gelar Operasi Pasar Murah Di Kelurahan Menteng

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah bertempat di kantor Kelurahan Menteng Jalan Yos Sudarso III Kota Palangka Raya, Rabu (7/9/2022).

Wali Kota Palangka Raya dalam sambutan yang disampaikan oleh Plt Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy megatakan operasi pasar ini merupakan kegiatan yang sangat positif, di samping untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan pokok masyarakat yang melampaui kewajaran, juga memperlancar arus distribusi barang kepada masyarakat menengah ke bawah yang murah dan terjangkau.

Walikota Palangka Raya memberikan beberapa imbauan, yang pertama agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi keadaan saat ini, misalnya jangan memborong atau belanja barang pokok secara berlebihan. Yang kedua masyarakat agar mulai membiasakan diri mengisi BBM dengan aplikasi MyPertamina dan yang ketiga tetap jaga protokol kesehatan demi mencegah Covid-19 saat ini.

Sementara itu Kabid Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah menyampaikan bahwa lokasi operasi pasar tahap pertama ini akan dilaksanankan di delapan Kelurahan di antaranya Kelurahan Menteng, Kelurahan Sabaru, Kelurahan Banturung, Kelurahan Panarung, Kelurahan Sei Gohong, Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Bereng Bengkel, dan Kelurahan Langkai.

“Pada kegiatan operasi pasar ini disediakan paket bahan pokok yang dapat ditebus dengan harga Rp100 ribu per paket yang terdiri dari beras kualitas premium 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter dan mie Instant 4 bungkus,” ungkap Hadriansyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya, dan Lurah Menteng Kota Palangka Raya.(MC. Isen Mulang/BambangW/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *