Dosen UIN Jakarta akan Ajari Guru Pondok Pesantren Mahir Bahasa Inggris

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada kabar baik buat guru pondok pesantren dan madrasah di Kota Palangka Raya. Kabar baik apa itu? tidak lama lagi mereka akan diajari mahir berbahasa Inggris.

Tawaran les bahasa Inggris ini disampaikan Heri Liem, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta saat melakukan audiensi bersama Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN H. Arief Sumantri dengan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama jajarannya, Sabtu (29/7/2017).

Tawaran belajar mahir bahasa Inggris ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dengan program beasiswa.

Harapannya ke depan kerja sama ini terus berlanjut, sehingga bila ada anak-anak dari Palangka Raya, khususnya lulusan pondok pesantren dan madrasah yang ingin melanjutkan kuliah kebidang kesehatan tidak kesulitan dalam bahasa Inggris.

Sebab seorang calon mahasiswa kedokteran misalnya harus mahir dalam berbahasa Inggris. Bila guru pondok pesantren dan madrasah mahir bahasa Inggris diharapkan nantinya bisa menularkan kepada anak didiknya.

Ternyata manfaat mahir bahasa Inggris menurut Hari Liem peluangnya tidak hanya untuk masuk perguruan tinggi di Indonesia, tapi juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa dari luar negeri.

“Bahasa Inggris ini sangat penting sekali. Untuk mendapatkan beasiswa dari berbagai negara dan juga untuk mendapatkan kesempatan kerja. Tapi yang lebih penting lagi saya lihat beberapa tahun ini dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tidak hanya warga Asean, tapi dari timur tengah sudah masuk Indonesia,” tutur Heri Liem yang juga salah satu komisaris perwakilan KADIN Amerika Serikat di Indonesia.

Selain belajar bahasa Inggris, program lainnya yang ditawarkan Heri Liem adalah basket ball. Program olahraga ini merupakan corporate sosial responsibilty (CSR) dari National Basketball Association (NBA) dan program ini masuk Indonesia sudah tiga tahun berjalan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan