Donor Darah Panitia Paskah Targetkan 50 Kantong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan aksi donor darah dalam rangka perayaan Paskah, Kamis (19/4/2018).

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan seusai umat Nasrani mengikuti bimbingan rohani agama Kristen di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung pukul 09.00 WIB.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, tapi juga anggota TNI, Polri, dan wartawan.

Hingga pukul 10.30 WIB sudah ada sekitar 30-an orang yang sudah mendonorkan darah. Namun dalam kegiatan ini Ketua Panitia Paskah Pemerintah Kota Palangka Raya, Menteng Asang menargetkan bisa mengumpulkan 50 kantong darah.

Acara donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini juga langsung dipantau oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. 

Mofit mengharapkan kegiatan seperti lini harus didukung dan kontinyu dilakukan, karena manfaatnya sangat baik bagi masyarakat yang memerlukan.

Dengan adanya donor darah ini Mofit mengaharapkan ketersediaan darah di PMI harus selalu ada, sehingg bila ada sewaktu-waktu ada orang yang memerlukan tidak sulit lagi untuk mendapatkannya.

Dalam kesempatan ini Mofit mengucapkan terima kasih kepada panitia Paskah, Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya, dan PMI yang telah mengadakan kegiatan donor darah ini. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan