DKISP Sosialisasikan Aplikasi Monitoring dan Evaluasi Internal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi aplikasi monitoring, dan evaluasi internal (Monevin), Selasa (14/11/2017).
 
Sosialisasi yang dipimpin Sekretaris DKISP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi ini diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup DKISP Kota Palangka Raya. Proyek perubahan ini merupakan inovasi Kasubag Perencanaan DKSIP Kota Palangka Raya, Arie Asi untuk memenuhi tugas Diklatpim IV.
 
Dipilihnya aplikasi ini karena Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi DKISP Kota Palangka Raya belum memiliki data laporan kinerja kegiatan yang lengkap dan valid. Dengan aplikasi ini memudahkan setiap bidang untuk monitoring progres kegiatan setiap saat.
 
Jadi untuk memudahkan sistem monitoring, maka dalam aplikasi Monevin akan dibuat kartu kendali. Dalam sistem ini pimpinan SOPD dan sekretaris diberikan ruang untuk memberikan catatan atas capaian kinerja di setiap bidang.
 
Dalam paparannya Arie Asi mengatakan tujuan jangka pendek dari program ini akan terciptanya aplikasi kartu kendali Monevin kegiatan laporan data capaian kinerja untuk mempercepat waktu penyusunan data yang diperoleh SOPD.
 
Kemudian tujuan jangka menengahnya dari aplikasi ini adalah pengembangan dan perbaikan aplikasi kartu kendali Monevin. Selanjutnya tujuan jangka penjang adalah sistem ini akan diintegrasikan dengan smartphone.
 
Dalam sosialisasi ini pihak penggagas juga mendapatkan saran dan masukan. Diharapkan ke depannya aplikasi Monevin ini bisa diterapkan oleh semua SOPD, sehingga tidak kerja dua kali dalam membuat laporan kinerja bulanan.
 
Selain itu, aplikasi ini disarankan juga langsung terintergasi dengan sistem milik Bappeda, sehingga jika Bappeda ingin mengetahui progres kinerja SOPD tinggal mengakses aplikasi ini. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan