Disperkim Palangka Raya Tuntaskan Pembangunan Taman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selama 2018 ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya akan menuntaskan penyelesaian pembangunan taman yang sebagian belum terselesaikan.

“Pembangunan taman yang belum tuntas di Jl. Seth Adji dan Jl. Garuda masih menjadi program prioritas,” ungkap Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya, Imbang, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya keberadaan taman, serta fasilitas publik yang selama ini dibangun, telah dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sebagai tempat berkumpul diwaktu senggang. Bahkan Secara tidak langsung hal itu juga akan menarik warga luar daerah untuk berkunjung, terutama dengan adanya  keberadaan taman-taman tersebut.

“Taman dan fasilitas publik yang indah, bersih dan nyaman akan mendorong Kota Palangka Raya sebagai kota jasa dan pariwisata,” tambah Imbang.

Tidak hanya itu saja imbuhnya, melalui taman dan fasilitas publik tanpa disadari akan menjadi tempat perputaran keuangan. “Kita berharap nantinya keberadaan taman-taman ini mampu juga berkontribusi bagi pemasukan kas daerah. Melalui pajak restribusi dari parkir kendaraan dan juga retribusi kebersihan,’tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan