Diskusi Jejak Tokoh G Obos Bersama Wartawan Televisi Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah akan mengadakan ‘Diskusi Jejak Geoerge Obos’ di Kota Palangka Raya, Sabtu 27 Oktober 2018.

Diskusi yang akan dilaksanakan di Hotel Luwansa ini akan menghadirkan tiga narasumber yakni Yadi Hendriana Ketua Umum IJTI Pusat, JJ Kusni Sulang budayawan Kalteng, 7
Diskusi ini digelar masih momen Hari Sumpah Pemuda. Dengan digelarnya diskusi ini diharapkan masyarakat Kalimantan Tengah mengenal dan mengetahui siapa itu G Obos.

“Sosok G Obos merupakan salah satu jong Borneo yang waktu itu hadir di Jakarta diacara ikrar revolusioner Sumpah Pemuda 27 Oktober 1928,” tutur Ketua IJTI Kalteng, Tantawi Jauhari, Kamis (25/10/2018).

Tantawi menjelaskan saat ikrar Sumpah Pemuda 1928, usia G Obos baru menginjak 26 tahun. G Obos merupakan putra Katingan. Dia juga dikenal sebagai tokoh dari Kalteng.

Dia merupakan satu-satunya pemuda Dayak yang tampil berkiprah dalam gerakan skala nasional bersama dengan para pemuda dari berbagai pulau di Nusantara yang menyatukan diri dalam ikrar Sumpah Pemuda.

Tantawi mengharapkan dengan digelarnya diskusi nanti nama sosok G Obos menjadi lebih dikenal, khususnya oleh para generasi muda Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan