Diskominfo Kota Palangka Raya Sosialisasikan Pembentukan KIM Di Kelurahan Petuk Bukit

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi dan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kelurahan Petuk Bukit Kota Palangka Raya, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan sosialisasi dan pembentukan KIM secara langsung di buka Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina dan didampingi Lurah Petuk Bukit, Omboi.

Dalam sambutanya, Fifi Arfina mengatakan
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif dalam mengelola informasi untuk pemberdayaan masyarakat sekaligus sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut aktif terlibat dalam menyebarluaskan informasi yang positif secara swadaya.

“Selain itu KIM sebagai wahana desiminasi informasi, pemberdayaan masyarakat yang merujuk peraturan diatas, seluruh pihak ikut terlibat dalam kegiatan pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan KIM perlu didayagunakan agar pemberdayaan KIM di daerah bisa dilaksanakan secara lebih efektif,” ucapnya.

Selain itu Fifi Arfina mengharapkan dengan Perkembangan teknologi saat ini begitu cepat dan sejalan dengan informasi yang didapat, untuk itu diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif.

“Harapan kami melalui Sosialisasi dan Pembentukan KIM ini dapat menjalin kemitraan kerjasama dengan pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi guna mewujudkan masyarakat cerdas, yang mampu memanfaatkan literasi informasi digital,” tutupnya.MC Kota Palangka Raya/Gusti/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *