Diskominfo Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Internet Sehat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Internet Sehat bagi anggota PKK se Kota Palangka Raya.

Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Diskominfo Kota Palangka Raya, Hendra Surya dalam laporannya menyampaikan bahwa sebagai orangtua khususnya Ibu rumah tangga harus mengetahui cara menggunakan internet yang sehat.

“Ibu – ibu haruss mengetahui bagaimana menggunakan internet yang baik dan sehat dan sebagai bahan untuk monitoring anak – anak di rumah agar terhindar dari konten atau aplikasi yang merugikan,” jelas Surya Hendra  di aula pertemuan ruang Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (27/6/2023).

Dikatakan Hendra, penggunaan internet yang sehat tujuannya agar terhindar  dari hoaks dan ujaran kebencian yang berujung pada kericuhan dan keresahan di masyarakat.

“Melalui sosialisasi ini, pemerintah mengharapkan peserta dapat menambah wawasannya tentang internet sehat dan bisa mengawasi anak -anak di rumah agar menggunakan internet sebagai sarana untuk memperoleh ilmu pengetahuan,” ungkap Hendra.

Sosialisasi internet sehat rutin dilaksanakan Dinas Kominfo Kota Palangka setiap tahunnya ke berbagai tempat, di antanya ke sekolah – sekolah, kampus, pelaku UMKM, hingga ASN.

“Sosialisasi Internet sehat yang kita laksanakan ke berbagai tempat di Kota Palangka Raya ini sesuai dengan visi Wali Kota yaitu menciptakan Kota Pintar (Smart City), masyarakat bijak bermedia sosial, tidak menyebarkan berita palsu, ujaran kebencian maupun konten negatif,” jelasnya. (MC. Kota Palangka Raya/Rani/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *