Diskominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara lakukan Orientasi ke DKISP

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya (DKISP), Aratuni Djaban dan jajarannya menerima kunjungan rombongan Diskominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara  (HSU) hari Selasa (4/9-2018) di aula Bappeda Kota Palangka Raya.

Rombongan Diskominfo kabupaten HSU langsung di pimpin Kepala Dinas, Adi Lesmana, tujuan kunjungan dalam rangka melakukan orientasi untuk menggali informasi dan berbagi pengalaman tentang Tugas Pokok dan fungsi diskominfo statistik dan persandian Kota Palangka Raya secara keseluruhan.

Dalam pertemuan itu Kadis  Kominfo SP Kota Palangka Raya  memaparkan gambaran eksisting terkait jaringan TIK,  dan aplikasi  belum terintegrasi dengan SOPD di Lingkungan Pemko Palangka Raya juga belum menyusun Masterplan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Lebih lanjut Aratuni menjelaskan fokus DKISP ke depan dengan walikota terpilih sesuai dengan visi-misi yakni mengutamakan layanan publik yang mudah diakses oleh masyarakat.

Pada diskusi  Kadis kominfo Kabupaten HSU mengungkapkan belum memiliki masterplan TIK dan kurangnya Sumber Daya TIK diantaranya keterbatasan tenaga teknis teknologi informasi.

Di akhir pertemuan Kadis kominfo Kabupaten HSU menyampaikan bahwa ada kesamaan  performance dengan Diskominfo SP Kota Palangka Raya dan  mengharapkan terjalinnya silaturahmi untuk kemajuan Diskominfo Statistik dan Persandian. (MC. Isen Mulang/tina/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan