Dishub Palangka Raya Jangan Menyerah Brantas Jukir Liar

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palangka Raya, jangan sampai putus asa dan menyerah dalam menangani  persoalan parkir liar yang masih banyak beraktifitas di kota Palangka Raya.

“Ibarat kata jangan sampai angkat bendera putih atau menyerah terhadap juru parkir (jukir) liar,” tandasnya, Senin (22/3/2018).
Tidak bisa dipungkiri kata Alfian, penanganan parkir selama ini cukup ruwet. Terlebih bila perparkiran liar itu dikuasai oleh banyak preman. 

“Tapi saya pikir hal tersebut, bukanlah menjadi alasan. Dishub  punya kewenangan,”tegasnya.
Berdasarkan tugas dan fungsinya maka Dishub harus berbuat setegas-tegasnya. Terpenting dapat dilakukan berdasarkan aturan.

Bila diberi kelonggaran, maka masyarakat akan rugi, termasuk juga pemerintah daerah. Sebab restribusi perparkiran sebenarnya diharapkan mampu berkontribusi bagi pembangunan.

“Ya, kalau selama ini bisa dikatakan  kontribusi dari perparkiran masih mengalami kebocoran,”kritik politisi partai Gerindra Kota Palangka Raya ini.

Kedepan, pihak Dishub diharapkan harus mempunyai inovasi dalam hal pengelolaan parkir, namun harus tetap diimbangi dengan sikap tegas berdasarkan aturan. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan