Dishub Palangka Raya Aktifkan Trayek Angkutan Kota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya telah mengaktifkan semua trayek angkutan kota (angkot) mulai dari angkot berkode A sampai H.

Pengaktifan trayek ini menurut Kadarismanto, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya atas permintaan pemilik karena akan digunakan untuk melayani arus mudik dan balik Iduf Fitri 1439 H.

“Total ada 180 unit, tapi yang siap cuma 120 unit, karena ada beberapa sopir pulang lebih awal,” kata Kadarismanto saat rapat Forkominda di Ruang Peteng Karuhei II, Selasa (22/5/2018).

Dari 120 unit angkot ini yang paling banyak adalah jurusan Tjilik Riwut Km 12 sebanyak 22 unit, Jalan Rajawai 25 unit, Jalan Galaxi 26 unit.

Meski izin trayeknya sudah hidup, namun dinas perhubungan juga mengecek masa berlaku KIR dan perlengkapan lainnya agar kenyamanan penumpang terjaga.

Kadarismanto menjelaskan saat ini armada angkutan umum yang dikelola Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya cuma dua yakni angkutan kota dan taksi bandara.

Dia memastikan untuk angkutan kota sudah dilakukan pengecekan kelayakan angkutan, sedangkan untuk taksi bandara baru sekitar 70 persen. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan