Disdukcapil Jebol Layanan Adminduk Di Kelurahan Gaung Baru

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya telah melakukan jemput bola (Jebol) pelayanan administrasi kepedudukan (adminduk) selama dua hari dari tanggal 4 – 5 Maret 2022 yang lalu di Kelurahan Gaung Baru Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dukcapil Maja Masyarakat (DMM).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, H Edy dengan didampingi Tim Jebol Adminduk Disdukcapil, Lurah Gaung Baru Cerio Jaya dan jajarannya. Pada hari pertama diagendakan untuk meerima berkas pelayanan dari masyarakat yang akan diproses adminduknya.

“Kami bersama tim telah melaksanakan kegiatan Jebol layanan adminduk di Kelurahan Gaung Baru dengan dibantu Lurah Gaung Baru beserta jajarannya. Hari pertama kami fokuskan untuk penerimaan berkas dari masyarakat untuk dapat diproses di hari berikutnya,” ujar Edie saat dibincangi awak media, Kamis (10/3/2022).

Antusiasme masyarakat cukup besar mendatangi tempat pelayanan Jebol adminduk, terbukti tidak hanya dari warga Kelurahan Gaung Baru yang hadir tetapi juga dari Kelurahan Panjehang dan Petuk Berunai. Meski sempat terkendala masalah sinyal jaringan namun dengan cepat dapat diatasi oleh Tim Jebol Disdukcapil Kota Palangka Raya.

 

Selama dua hari pelaksanaan kegiatan jebol adminduk ini telah berhasil menyelesaikan beberapa dokumen adminduk antara lain KTP-el, KIA, KK dan Akta Kelahiran.

“Dua hari kami melaksanakan layanan adminduk di Kelurahan Gaung Baru dan telah berhasil menyelesaikan beberapa dokumen adminduk antara lain perekaman KTP sebanyak 9 orang, pencetakan KTP-el sebanyak 87 buah, KIA sebanyak 118 buah, KK sebanyak 47 buah dan Akta Kelahiran sebanyak 6 buah,” terang Edie.

H Edie menambahkan bahwa kegiatan jebol adminduk ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya yang berada di pelosok tentang pentingnya memiliki dokumen adminduk.

“Selain sebagai bukti identitas, dokumen adminduk juga bermanfaat dalam mengakses pelayanan kesehatan, pendidikan, perbankan dan lain-lain. Kegiatan ini juga sekaligus bukti komitmen kami memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan motto Disdukcapil yaitu “Membahagiakan Masyarakat Melalui Pelayanan” khususnya masyarakat di Wilayah Kota Palangka Raya,” pungkas Edie. (MC Isen Mulang/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *