Disdukcapil Jalin Kerjasama dengan RSUD Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya kembali mengembangkan jaringan kerjasama pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) khususnya untuk pelayanan akta kelahiran, kartu keluarga, kartu identitas anak bagi bayi yang baru lahir dan akta kematian berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini dihadiri oleh Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya H Edie beserta jajaran dan Direktur RSUD Kota Palangka Raya dr Abram Sidi Winasis didampingi pejabat dan staf dengan, bertempat di RSUD Kota Palangka Raya, Jumat (20/5/22).

H Edie menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya bagi para pasien di RSUD Kota Palangka Raya. Sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Disdukcapil tapi cukup difasilitasi oleh pihak Rumah Sakit dan untuk berkas persyaratannya cukup dikirim via WhatsApp Group. Barulah pada saat pengambilan dilampirkan berkas fisik persyaratannya.

“Begitu permohonan masuk kami akan segera memprosesnya dan untuk pengambilan dokumen adminduknya bisa dilakukan oleh pihak Rumah Sakit atau pasien/keluarga pasien yang bersangkutan dengan menunjukkan bukti diri. Adapun kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun,” ucap Edie.

 

Hingga saat ini Disdukcapil Kota Palangka Raya sudah berkerjasama dengan tiga Rumah Sakit yaitu RS Primaya Hospital Betang Pambelum, RS Bhayangkara dan RSUD Kota Palangka Raya.

“Disdukcapil Kota Palangka Raya akan terus mengembangkan pola kerjasama, bukan hanya dengan pihak Rumah Sakit tapi juga Klinik Bersalin yang ada di Kota Palangka Raya,” pungkas Edie.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Abram Sidi Winasis menyampaikan apresiasinya kepada pihak Disdukcapil serta berharap kerjasama pelayanan tersebut dapat membantu masyarakat mengurus adminduknya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Disdukcapil Kota Palangka Raya atas kerjasamanya dalam memberikan kemudahan layanan adminduk bagi pasien/masyarakat yang berobat di RSUD Kota Palangka Raya. Semoga kedepannya kerjasama seperti ini akan terus berlanjut,” ucap Abram.(MC Isen Mulang/Andika/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan