Disdamkar Palangka Raya Latih Anggota Tanggulangi Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menggelar pembekalan dan pelatihan singkat penanggulangan kebakaran dan penyelamatan yang diadakan di aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (12/12/2017).

Acara pelatihan ini dihadiri Staf Ahli Walikota Palangka Raya Supriyanto, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Anwar Sanusi U Gayo, dan ratusan anggota Damkar.

Kegiatan ini juga menghadirkan Kasubdit Sarana Prasarana dan Informasi Kebakaran Ditjen BAK Kemendagri, Evan Nur Setya Hadi. Dalam kesempatan itu Supriyanto menyerahkan cinderamata kepada Evan.

Supriyanto menuturkan petugas Damkar wajib memiliki keterampilan bagaimana cara menangani dan mengoperasionalkan alat secara cepat tepat dan benar. “Tahapan kegiatan ini harus dilalui dan harus dilanjutkan,” katanya.

Dia mengingatkan menjadi petugas Damkar harus bangga. Sebab profesi itu sangat mulia karena misinya membawa kemanusiaan yakni menyelamatkan jiwa, harta dan benda seseorang.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan duka mendalam atas meninggalnya Wawan Berlison beberapa waktu lalu. Ucapan duka juga disampaikan Evan Nur Setya Hadi saat memberikan sambutan.

Berkaitan dengan kegiatan itu dia mengatakan petugas Damkar sudah diakui secara global. Bahkan posisinya sangat dihormati dan dihargai. Salah satunya yakni dari sisi UU lalu lintas. Petugas Damkar diprioritaskan untuk lewat karena membawa misi kemanusiaan.

“Kami berpesan, tingkatkan loyalitas dan komitmen untuk berperan aktif serta terus disiplin dan loyalitas. Manfaatkan sarana dan prasarana yang ada demi menunjang tugas,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan