Dipantau KPK, Kinerja Perangkat Daerah Harus Profesional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan pembangunan disetiap daerah, baik yang sedang dilaksanakan saat ini maupun program yang akan dilakukan di masa akan datang, terus akan dipantau bahkan di dampingi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menyikapi hal tersebut Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, langkah pemantauan dan pendampingan yang dilakukan pihak KPK adalah langkah tepat, sebagai upaya mendorong agar kinerja  dari program yang dilaksanakan pemerintahan daerah melalui perangkat daerah (PD), dapat  berjalan terarah menuju tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

“Maka itu kita berharap semua perangkat daerah dapat menyusun perencanaan  program kerjanya dengan cermat dan teliti sekaligus dilakukan secara profesional,” ungkap Riban, usai memimpin rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya di rumah jabatan (Rujab) walikota Palangka Raya, Selasa (31/72018).

Kata Riban, pemantauan maupun pendampingan program pembangunan daerah yang dilakukan KPK menjadi langkah positif, terutama untuk mengawal perjalanan pembangunan dengan komitmen dapat tuntas diselesaikan. 

Hal ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya anggaran yang bersumber dari APBD yang diserap setiap perangkat daerah, adalah uang Negara.”Jadi wajar bila penggunaannya harus tepat,” ujarnya lagi.

Sebab itulah tambah Riban, setiap perangkat daerah, harus mencermati dan mempelototi betul-betul setiap perencanaan kegiatan program. Terlebih saat ini semua proses perencanaan teraplikasi yang dapat langsung terpantau dari semua pihak guna mengukur sejauhmana pelaksanaan program dilakukan perangkat daerah.

“Ya, intinya bekerjalah dengan propesional yakni bersih, transparan dan akuntabel serta dilandasi dengan sinergitas yang kuat guna mencapai hasil pembangunan yang diharapkan,” pungkas Riban. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan