Dinsos Fasilitasi Pasien Gangguan Jiwa ke RSJ Kalawa Atei

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sudah menjadi resiko bagi aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Dinas Sosial Kota Palangka Raya. Semua masalah sosial ditangani.

Salah satunya menangani orang gila. Sekitar tiga hari yang lalu pegawai Dinas Sosial Kota Palangka Raya menangani seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa.

Sang ibu ini saat ditemukan dalam kondisi diikat oleh warga. Perempuan tanpa identitas ini diikat karena mengamuk dan mengganggu para pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani.

Kemudian sang ibu ini dievakuasi oleh ASN Dinas Sosial Kota Palangka Raya ditemani dengan anggota kepolisian. Perempuan tanpa identitas ini lalu diantar ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei.

“Saat ini kami sedang mengurus BPJS Kesehatan agar sang ibu tersebut bisa diobati di Kalawa Atei,” tulis Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, Senin (13/8/2018).

Pihaknya sampai saat ini belum mengetahui asal usul ibu ini, termasuk pihak keluarganya. Karena itu diimbau bagi masyarakat yang mengetahuinya agar segera melapor ke dinasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan