Dinas Sosial Palangka Raya Programkan 2 Bedah Rumah Warga Miskin

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Sosial Kota Palangka Raya telah mengalokasikan dana untuk program bedah rumah bagi warga kurang mampu. 

Targetnya ada dua rumah yang akan dibedah. Hanya saja calon rumah yang akan dibedah belum ditentukan, karena bidang fakir miskin masih melakukan verifikasi.

Meski hanya dua rumah yang akan dibedah, namun Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Fauliansyah mengharapkan dengan program ini bisa mengurangi rumah tidak layak huni di Kota Cantik Palangka Raya.

Jadi secara berangsur-angsur tingkat kemiskinan di Kota Palangka Raya berkurang. Dia mengharapkan rumah yang akan dibedah nanti benar-benar milik warga miskin. 

“Lebih baiknya lagi kalau yang akan menerima bantuan ini nanti di dalam anggota keluarganya adalah penyandang disabilitas,” harap Fauliansyah, Rabu (14/3/2018).

Faulinsyah menjelaskan sebagai instansi yang tugasnya mengurusi masalah sosial, maka setiap tahun dinas yang dipimpinnya selalu mengalokasikan dana untuk program bedah rumah.

Persoalan banyak atau sedikitnya rumah yang akan dibedah tersebut menurutnya tergantung ketersediaan anggaran yang disetujui tim anggaran eksekutif dan DPRD. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan