Dinas Perdagangan Koperasi UKM Dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya Kembali Menggelar Operasi Pasar Sembako …

Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali menggelar operasi pasar sembako murah dan pendistribusian tabung gas LPG 3 kg di Kelurahan Langkai Kota Palangka Raya, Kamis (27/10/2022).

Total 750 paket sembako murah disalurkan bersama 250 tabung gas LPG 3 Kg yang diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan.

Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan kegiatan ini digelar untuk meringankan beban masyarakat karena dampak inflasi dan kenaikan bahan bakar minyak.

Paket yang disalurkan kali ini sudah mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kota Palangka Raya sebesar Rp42.500,00 dan dijual dengan harga Rp100.000,00 per paket sembako

Adapun paket sembako terdiri dari 5 Kg beras premium, minyak goreng 2 liter , gula pasir 2 Kg dan mie instan 4 bungkus.

Selain sembako murah, DPKUKMP juga menyalurkan tabung gas LPG 3 Kg yang dapat dibeli sesuai dengan HET sebesar Rp22.000,00 per tabung

“Untuk gas LPG karena ini merupakan operasi pasar, warga diminta tertib dengan melampirkan KTP dan KK. Jadi satu KTP untuk satu warga karena ini gas bersubsidi kami minta tidak diwakilkan,” pungkasnya.

Sementara itu Lurah Langkai, Sri Wanti megucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, Khususnya Walikota Palangka Raya yang peduli terhadap warga dimana saat ini kenaikan harga bahan pokok bersama kenaikan harga BBM sangat dirasakan dampaknya ole warga.

“Kita sangat terbantu dengan adanya subsidi yang diberikan Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah menyediakan sembako murah dan pasokan gas LPG sesuai HET untuk membantu warga yang membutuhkan,” jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *