Dinas Perdagangan Koperasi UKM Dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya Kembali Menggelar Operasi Pasar (opsar) Mu…

Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali menggelar operasi pasar (opsar) murah di wilayah Kota Palangka Raya, Minggu (17/9/2023).

Operasi pasar murah kali ini dilaksanakan di Kelurahan Bukit Tunggal tepatnya di jalan Danau Parupuk I Kota Palangka Raya, dengan menyalurkan 500 paket sembako.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Aratuni D Jaban saat meninjau opsar ini mengatakan, saat ini Pemko Palangka Raya terus berupaya untuk mengendalikan dan menjaga inflasi salah satunya dengan mengadakan operasi pasar murah di beberapa lokasi di kota setempat.

Selain itu lanjut Aratui, operasi pasar ini juga bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas harga di pasar.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Fajar Bakti mengatakan operasi pasar ini akan terus dilaksanakan baik untuk menghadapi hari besar keagamaan maupun memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM).

“Dalam opsar kali ini kami menyediakan 500 paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng yang dapat dibeli dengan harga Rp100 ribu per paket. Harga semula Rp150 ribu per paket, jadi ada subsidi Rp50 ribu dari Pemko,” tuturnya.

Disampaikannya, syarat untuk mendapatkan paket sembako murah ini dengan menggunakan kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada warga dan dikoordinir kelurahan setempat serta melampirkan fotokopi identitas diri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *