Dinas Pendidikan Palangka Raya akan Bangun SMP di Wilayah Mendawai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Mimi Ariyani menginformasikan jika dinasnya akan membangun sekolah baru di kawasan kumuh Mendawai.

Satuan pendidikan yang akan dibangun yakni sekolah menengah pertama negeri (SMPN), sehingga anak-anak warga Mendawai yang ingin melanjutkan pendidikan tidak jauh lagi.

“Karena SMPN yang ada saat ini letaknya jauh dan paling dekat cuma SMPN 3,” ucap Mimi saat mengikuti rapat kerja SOPD di SDN 14 Palangka yang dipimpin walikota, Kamis (8/2/2018).

Hanya saja niat membangun SMPN yang baru ini masih wacana, karena sampai saat ini dinas pendidikan belum mendapatkan lokasi untuk membangun sekolah baru di Mendawai.

Mimi berhadap nantinya ada warga Mendawai yang berkenan tanahnya bisa dibeli untuk membangun SMPN. Ia menuturkan rencana penyediaan fasilitas pendidikan di Mendawai ini sebagai upaya membantu pemerintah daerah menuntaskan pembangunan bidang pendidikan.

Mimi juga sepakat dengan saran Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu agar satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) memfokuskan program kegiatan di wilayah kumuh Mendawai.

Karena itu selain akan membangun SMP baru di Mendawai, Mimi memastikan dinas pendidikan juga akan memperbanyak program kegiatan di SDN 14 Palangka yang berada di kawasan kumuh Mendawai tersebut. 

Sementara itu dalam arahannya Hera Nugrahayu meminta agar dinas pendidikan membuat tulisan-tulisan yang isinya mengajak dan memotivasi masyarakat Mendawai untuk berperilaku hidup sehat misalnya dan tulisan imbauan positif lainnya. 

Tulisan tersebut bisa ditulis di badan-badan jalan tilian, sehingga selalu terbaca oleh masyarakat yang setiap hari melewatinya. Menurutnya program seperti sangat sederhana, namun sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka memberikan pendidikan berkarakter. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan