Klinik Peduli Literasi Sekolah (Kipers) di Sekolah Dasar Negeri Percobaaan

Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya meluncurkan Klinik Peduli Literasi Sekolah (Kipers) di Sekolah Dasar Negeri Percobaan.
Kegiatan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Kabid dan Kasie Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Pengawas Pembina SD Kota P.Raya, Kepala Sekolah SDN Percobaan, Guru, Ketua Komite serta Orang Tua Murid SDN Percobaan Palangka Raya.
Dalam Sambutannya, plt Kepala Dinas menyampaikan bahwa Klinik Literasi Sekolah merupakan inovasi yang diluncurkan sebagai langkah mengatasi Learning Loss kepada peserta didik yang menggunakan pembelajaran secara daring akibat pandemi covid 19. Diharapkan juga kedepannya bisa dilaksanakan oleh satuan pendidikan khususnya di SD dalam lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.
Sementara itu, penggagas Inovasi Kipers Ibu Era Wahyuningsih selaku Kasie Peserta Disik dan Pembangunan Karakter Pembinaan Sekolah Dasar menjelaskan bahwa Layanan Klinik Peduli Literasi Sekolah ini dilaksanakan secara bertahap dengan 3 sekolah sebagai pilot project ( SDN Percobaan, SDN 9 Menteng dan SDN 11 Langkai). Kegiatan ini dilaksanakan saat Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2022.
0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan