Dinas Koperasi dan UKM Jual Sembako Murah di Bundaran Besar Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya menggelar bazar murah di depan halaman Istana Isen Mulang rumah jabatan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (17/12/2017).

Bazar murah yang diadakan di lokasi car free day Bundaran Besar, Kota Palangka Raya terselenggara berkar kerja sama dengan Bank Pembangunan Kalimantan Tengah, Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Kalimantan Tengah, dan Indomaret.

Dalam bazar ini Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya menggandeng para UKM untuk menjajakan produknya. Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie bazar ini diadakan dalam rangka menyambut perayaan Natal 2017.

Diharapkan dengan adanya bazar ini masyarakat yang akan merayakan Natal bisa mendapatkan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga terjangkau. Apalagi dalam bazar murah ini para pembeli mendapatkan subsidi harga.

“Harga normalnya Rp115 ribu per paket sembako, namun masyarakat hanya membeli Rp100 ribu,” tutur Afendie. Selain jual sembako murah, di bazar ini stan UKM juga menjual aneka makanan, obat-obat tradisional, dan produk lainnya.

Sementara itu khusus stan Bulog Kalimantan Tengah menjual aneka beras, minyak, gula, bawang merah dan bawang putih serta daging beku. Momen perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 ini dimanfaatkan Bulog untuk menstabilkan harga pangan.

Beras yang dijual Bulog cukup murah. Misalnya beras cap betang hanya dijual Rp98 ribu per 10 Kg seperti harga di gudang. Begitu pula dengan beras ciherang dijual Rp95 ribu per 10 Kg, dan beras siam unus Rp65 ribu per 5 Kg.

Kemudian beras siam mayang Rp70 ribu per 5 Kg, gula pasir Rp12 ribu per Kg, bawang putih Rp17 ribu per Kg, bawang merah Rp23 ribu per Kg, minyak goreng cap tawon Rp13 ribu per liter, minyak goreng rose brand Rp26 ribu per liter, dan daging beku Rp80 ribu per Kg. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan