Dinas Koperasi dan UKM Adakan Sosialisasi Kepada Pengurus Koperasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi tentang perkoperasian kepada pengurus, pengawas, dan anggota koperasi di Kecamatan Sabangau, Kamis (9/11/2017).
 
Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie ini dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pengurus, pengawas, dan anggota mengenai tugas, wewenang, dan tanggung jawab serta pentingnya berkoperasi bagi para anggotanya.
 
Afendie menyadari untuk menerapkan pedoman perkoperasian yang sangat teknis secara subtansi memang tidak mudah. Oleh karena itu melalui sosialisasi ini para peserta diharapkan banyak bertanya kepada nara sumber tentang perkoperasian.
 
Dalam sosialisasi ini nara sumber kembali mengupas UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Diharapkan setelah para peserta selesai mengikuti sosialisasi ini bisa menerapkan ilmu dan wawasannya sesuai tupoksinya.
 
Sehingga ke depannya para pengurus koperasi di Kota Palangka Raya lebih profesional lagi dalam mengelola badan usaha perkoperasian, sehingga usahanya lebih maju dan kesejahteraan para anggotannya bisa meningkat.
 
Diakui Afendie untuk menjadikan koperasi agar bisa berhasil selain harus didukung sumber daya manusia (SDM) yang handal juga perlu bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya dari dinasnya melalui sosialisasi tentang perkoperasian ini.
 
Menurutnya sosialisasi seperti ini akan kontinyu dilakukan dibeberapa wilayah kecamatan lain. Bahkan di 2018 nanti Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya akan banyak mengadakan kegiatan pelatihan kepada para pelaku usaha dan pengurus koperasi.
 
Target Afendie, dengan memperbanyak program di 2018 diharapkan para pelaku usaha, termasuk koperasi bisa maju dan berkembang, sehingga perlu menjalin kerja sama dengan stake holder lain untuk bermitra dalam berusaha. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan