Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya Menggelar Kegiatan Layanan Aspiras…

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Layanan Aspirasi Online Rakyat (LAPOR) goes to campus di cafe kampung seberang Kelurahan Pahandut Seberang Kota Palangka Raya, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan mahasiswa dari 13 Universitas Negeri dan Universitas Swasta di Kota Palangka Raya dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Tengah.

Plt Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Fifi Arfina mengatakan keterlibatan mahasiswa dalam ruang pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik sangat baik dilakukan untuk memberi kesempatan berpartisipasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik untuk menjadi lebih baik ke depanya.

“Masyarakat terutama kaum muda yaitu mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang menyebarkan informasi terkait hadirnya layanan pengaduan melalui LAPOR,” ucapnya.

Hingga saat ini masih banyak kelompok masyarakat yang belum mengetahui dan memanfaatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Sehingga saat ini masyarakat khususnya mahasiswa perlu didorong berpartisipasi untuk memberikan pengaduan demi meningkatkan kualitas pelayanan publik

“Oleh karena itu, perlu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait tata cara dan mekanisme dslam menyampaikan pengaduan, permintaan informasi, apresiasi maupun aspirasi dengan baik,” tambahnya.

Kegiatan LAPOR goes to campus dilakukan untuk mensosialisasikan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR serta mengoptimalkan pemanfaatan SP4N LAPOR oleh masyarakat dalam menyampaikan aduan khususnya penyelenggaraan layanan publik Pemerintah Kota Palangka Raya

“Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadi agen yang dapat menyebarkan informasi kepada masyarakat akan hadirnya layanan pengaduan melalui LAPOR, sehingga diharapkan ikut berpartisipasi dalam perbaikan layanan publik terutama dari segi pengaduan,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *