Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya mengadakan Sosialisasi Security …

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya mengadakan Sosialisasi Security Awareness (Kesadaran Keamanan) bagi pejabat lingkup pemerintah Kota Palangka Raya, berlangsung di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (19/5/2022).

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya Fifi Arfina dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Sosialisasi Security Awareness adalah memberikan kesadaran pentingnya melakukan upaya pencegahan terjadinya kebocoran informasi, sehingga informasi yang dimiliki aman dan terjaga kerahasiaannya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para Pejabat Eselon II dan Camat Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dengan menghadirkan narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memberikan sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi bagi seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Fairid mengimbau kepada peserta sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang security awareness (kesadaran keamanan) dan bertanggung jawab terhadap keamanan informasi pada perangkat daerah masing-masing.

“Saya mengimbau kepada kita semua yang hadir di sini untuk bersama-sama berkomitmen, saling bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan tanggung jawab terhadap keamanan informasi di perangkat daerah masing-masing. Harapannya agar pemerintah dan masyarakat Kota Palangka Raya dapat senantiasa hidup harmonis, nyaman dan tentram,” pungkas Fairid. (MC. Isen Mulang)

@fairidnaparin

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan