Dinas Kominfo Kota Palangka Raya Gelar Webinar Anti Hoaks Bagi Pelajar

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya menggelar webinar bertajuk “Netizen Smart Atasi Hoaks”.

Webinar yang diselenggarakan diikuti oleh perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palangka Raya dan dihadiri 50 siswa.

Plt Kelapa Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menyampaikan webinar bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya kaum pelajar sebagai pejuang melawan hoaks.

“Pemerintah ingin kaum millennial di Kota Palangka Raya ini bersinergi memberantas hoaks dengan cara meningkatkan literasi digital dan menjadikan mereka sebagai milenial yang smart,” ujar Fifi dalam sambutannya di ruang Media Center Kominfo Kota Palangka Raya, Selasa (21/6/2022).

 

Fifi Arfina mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial baik secara langsung maupun melalui kanal media sosial seperti Instagram maupun facebook.

“Literasi digital sangat penting sekali di tengah ruang media digital yang semakin pesat sehingga masyarakat lebih bijak menyikapi berita yang beredar di sekitarnya,” terang Fifi.

Fifi juga berpesan kepada siswa yang sedang di bangku sekolah bisa berperan menghentikan penyebaran berita bohong atau hoaks baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga masing – masing.

Selain Plt Kadis Kominfo Kota Palangka Raya Fifi Arfina, juga mengundang pembicara dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, Nisa Rahimia. (MC Isen Mulang/Rani/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan