Dinas Damkar dan BPBD Palangka Raya Adakan Acara Syukuran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya mengadakan acara syukuran dengan makan siang bersama, Senin (15/1/2018) pukul 11.00 WIB.

Syukuran ini digelar untuk memperingati satu tahun usia dibentuknya Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dan BPBD Kota Palangka Raya pasca diberlakukannya nomenklatur yang baru.

Acara syukuran bertempat di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya di Jalan Badak samping Kantor Kelurahan Bukit Tunggal ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Namun sebelum acara syukuran dimulai, terlebih dahulu wakil walikota meninjau beberapa peralatan pemadam yang baru dibeli oleh BPBD Kota Palangka Raya. Namun alat milik BPBD ini dititipkan di gudang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Adapun alat pemadam yang baru dibeli BPBD Kota Palangka Raya ini di antaranya adalah satu unit mesin pemadam portable yang bisa mengapung di air. Mesin ini dikhususkan untuk melakukan pemadaman melalui sungai bila ada musibah kebakaran yang lokasinya di pinggir sungai.

BPBD juga membeli satu unit mesin pemadam portable biasa. Mesin ini bisa digunakan di darat atau dimana pun juga, karena ukurannya kecil, sehingga bisa diangkat oleh dua orang.

Selain itu juga dibeli dua perahu karet dan baju khusus untuk melakukan pemadaman. Semua peralatan penanggulangan bencana ini dibeli oleh BPBD Kota Palangka Raya dengan menggunakan anggaran 2017.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umanur Gayo mengatakan dinas yang dipimpinnya dengan BPBD memiliki tugas yang sama yakni melakukan penanggulangan bencana. Bedanya, BPBD memiliki tugas secara umum, sedangkan Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Palangka Raya khusus melakukan pemadaman terhadap musibah kebakaran. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan