Diklat Paskibraka Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022 Resmi di Buka

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa ( 2/8/2022) pagi, Wali Kota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerahnya, Hera Nugrahayu secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022.

Adapun Diklat Paskibraka Tahun 2022 ini diikuti oleh 72 Orang pelajar baik dari tingkat SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah Kota Palangka Raya yang mana sebelumnya calon Paskibraka ini telah terjaring melalui seleksi beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Hera menyebutkan bahwa Pemko Palangka Raya menyambut baik kegiatan Diklat Paskibraka ini, dengan harapan pada puncak Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang dapat berjalan dengan hikmat dan lancar.

“Saya berharap melalui Diklat ini bagi pelajar dari beberapa SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah Kota Palangka Raya yang sudah terjaring melalui Seleksi ini agar dapat mengibarkan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang dengan baik”, kata Hera.

 

Dikatakannya bahwa calon paskibraka ini bukan hanya sekedar sebagai petugas pengibar bendera akan tetapi dengan mengikuti paskibraka ini mereka telah mencerminkan bahwa mereka sudah mencintai dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan Bendera Merah Putih.

Oleh sebab itu, lanjutnya sudah menjadi tugas kita untuk melanjukan perjuangan para pahlawan dengan mengisi hari kemerdekaan dengan hal–hal positif, terus belajar dan mengisi waktu luang dengan hal positif, memupuk jiwa nasionalis agar terhindar dari ancaman perpecahan, generasi muda bangsa agar produktif sebagai aset pembangunan di Kota Palangka Raya khususnya.

“Selamat kepada adik – adik yang telah terpilih sebagai Calon Paskibraka Kota Palangka Raya dan selamat mengikuti pendidikan dan latihan, ikutilah seluruh rangkaian Pendidikan dan Latihan Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2022 ini dengan baik, dengan semangat, ikhlas dan penuh tanggung jawab”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan